mursidin, mursidin (2017) Perancangan Game Edukasi Pengenalan Permainan Tradisional Di Indonesia Berbasis Android Dengan Metode Linear Congruent Method (LCM) Pada SD Inpres Karunrung. Undergraduate (S1) thesis, Stmik Handayani.
Text
SKRIPSI MURSIDIN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Merancang dan mengimplementasikan game edukasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia berbasis android dengan metode Linear Congruent Method (LCM) Pada SD Inpres Karunrung. Game edukasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia berbasis android ini dirancang menggunakan perangkat lunak Unity 3D Versi 5. Dalam melaksanakan penelitian, metode pengumpulan data diperoleh melalui metode observasi dan wawancara, Kemudian data tersebut dianalisis untuk dijadikan bahan informasi dalam penyusunan skripsi, dan dirancang menggunakan Unified Modelling Language (UML) yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Hasil implementasi dan pengujian terhadap metode LCM menunjukkan metode LCM dapat mengacak kemunculan scene dan soal agar lebih menarik. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi pengenalan permainan tradisional di Indonesia yang ditampilkan dalam bentuk game edukasi berbasis Android. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, pengguna mendapatkan banyak informasi mengenai permainan tradisional yang ada di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Linear Congruent Method (LCM), Permainan Tradisional |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 001.01 Teori Ilmu Pengetahuan |
Divisions: | Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Andi Nur Fadly |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 03:03 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 03:03 |
URI: | http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/113 |
Actions (login required)
View Item |