Yuyun, Yuyun and Umar, Najirah (2023) PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN MODUL PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE SITES PADA GURU MAN 3 MAKASSAR. PengaMAS Universitas Khairun, 6 (1). pp. 1-12. ISSN 2622-383X
Text
4220-16098-1-PB.pdf Download (909kB) |
Abstract
Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengembangan modul pembelajaran mulai dari membuat modul sampai dengan membuat evaluasi .. Materi yang disampaikan yaitu Pemanfaatan Google Site dalam membuat Modul pembelajaran. Sasaran pengabdian adalah Guru MAN 3 Makassar dan lokasi pelatihan Aula MAN 3 Makassar, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang dan telah dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 28 Januari 2022. Pencapaian tujuan tersebut dilakukan melalui pelatihan berupa dengan metode yang digunakan adalah ceramah, praktek, tanya jawab dan diskusi.. Hasil dari seluruh rangkaian kegiatan pelatihan pemanfaatan google sites diperoleh hasil (1).Guru mendapatkan motivasi, ilmu dan wawasan terhadap pengembangan modul pembelajaran dengan memanfaatkan Google Sites,(2) Peserta pelatihan merespon positif atas kegiatan ini, yang dapat dilihat dari hasil kuisioner yang diberikan ke peserta menunjukkan bahwa 88% peserta memberikan tanggapan sangat baik terhadap kegiatan PkM serta menyarankan agar kedepannya melaksanakan kegiatan yang serupa oleh Dosen STMIK Handayani, (3) kemampuan guru mengaupload modul pembelajaran pada google site yaitu 60% telah mampu mengapuload sendiri sedangkan 40% guru masih butuh pendampingan. Bentuk timdak lanjut yang akan dilakukan adalah melakukan kegiatan pendampingan bagi guru-guru yang belum bisa mandiri dalam membuat modul pembelajaran dengan memanfaatkan Google Sites.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ; |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer |
Depositing User: | Najirah Umar |
Date Deposited: | 22 Oct 2022 01:03 |
Last Modified: | 22 Oct 2022 01:03 |
URI: | http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/228 |
Actions (login required)
View Item |