Sholla, Simri (2017) Perancangan Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas 6 Di Sekolah Dasar Inpres Tamalanrea V Berbasis Multimedia. Undergraduate (S1) thesis, STMIK Handayani.
Text
SIMRI SOLLA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk merancang media pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada sekolah dasar agar siswa tidak bosan dan dapat membuat siswa tertarik dalam belajar.(2) untuk dapat mengimplementasikan media pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada siswa agar dapat mudah dalam belajar,menegerjakan tugas. Metode Algoritma yang digunakan pada skripsi ini adalah Linear Congruent Method (LCM) merupakan metode pembangkit bilangan yang banyak digunakan dalam program komputer. LCM memanfaatkan model linier untuk membangkitkan bilangan acak yang didefinisikan dengan xn+1 =(axn+c) (mod m) dimana xn= adalah bilangan acak ke n a dan c adalah konstanta LCM m adalah bilangan batas maksimum bilangan acak. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui prosedur pembuatan media pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada sekolah dasar kelas V berbasis multimedia dan yang nantinya diharapkan untuk memudahkan dalam mengakses, karena siswa tidak perluh online untuk menjalankan dan dapat memberikan daya tarik belajar pada siswa kelas V di sekolah dasar. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat menciptakan media pembelajaran yang efektif dan efisien untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas V di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran; Multimedia; Ilmu Pengetahuan Sosial. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | STMIK Handayani Makassar |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 06:02 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 06:02 |
URI: | http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/26 |
Actions (login required)
View Item |