Membangun Bisnis Digital Berbasis Komunitas dari Secangkir Kopi: Penerapan Costumer Relationship Management

Agunawan, Agunawan and Kamaluddin, La Ode Jaya and Razak, Mashur (2021) Membangun Bisnis Digital Berbasis Komunitas dari Secangkir Kopi: Penerapan Costumer Relationship Management. Penerbit Nobel Press, Makassar. ISBN 9786236936146

[img] Text
Bisnis Digital-merged.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
25-PEER Review (Buku Membangun Bisnis Digital).pdf

Download (365kB)

Abstract

Buku ini adalah penjabaran dari penelitian yang dilakukan oleh Penulis di Jeger Barber & Coffeeshop. Membahas bagaimana membangun aplikasi bisnis digital/online berbasis komunitas, sekaligus implementasi costumer relationship management. Di awal dipaparkan kondisi terkini yang menjadi dasar dibangunnya platform yang dibahas dalam buku ini. Dilanjutkan kajian teoritis, penelitian sejenis dan metodologi yang digunakan. Pembahasan berupa tahapan-tahapan yang dilakukan mulai pendaftaran hosting dan domain, pembuatan website dan komponen pendukungnya. Langkah membuat Channel YouTube dan Halaman Facebook Business yang merupakan rangkaian platform terintegrasi antara website dan media sosial . Pembahasan dal am bentuk apl i kati f yang bi sa di praktekkan langsung bagi pemula di bidang teknologi informasi. Bagian lampiran menjelaskan peluang-peluang bisnis digital yang dapat di coba dan di l akukan dengan modal dari secangkir kopi . Juga melampirkan contoh kasus beberapa bisnis digital yang awalnya sukses kemudian gagal, dianalisis dan diberikan solusi agar tidak terulang bagi pembaca yang mencoba membangun bisnis digital.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Bisnis Digital; CRM.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: BUKU ONLINE
Depositing User: Univ. Handayani Makassar
Date Deposited: 11 Sep 2021 04:33
Last Modified: 19 Dec 2021 20:12
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item View Item