Model Pengambilan keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi di Perguruan Tinggi

Razak, Mashur (2008) Model Pengambilan keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Studi di Perguruan Tinggi. Sosial Budaya dan Humaniora, 7 (2). pp. 322-334. ISSN 0215 - 174X

[img] Text
Buletin Penelitian.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
1-Lembar PEER REVIEW (Bulletin Penelitian).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh sosial-budaya, kelompok rujukan, komunikasi pemasaran, faktor pribadi, motivasi, persepsi, formasi sikap terhadapa pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih program studi di perguruan tinggi. penelitian ini menggunakan model Structural Equation Model (SEM) serta penentuan sampel berdasarkan metode Multiple Stage Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) sosial budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadapa faktor pribadi, motivasi dan pengambilan keputusan, namun tidak signifikan terhadap persepsi dan formasi sikap. 2) Kelompok rujukan berpangaruh positif dan signifikan terhadap faktor pribadi, motivasi, persepsi, formasi sikap dan pengambilan keputusan. 3)Komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan pengambilan keputusan , namun tidak signifikan terhadap persepsi. 4) faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadaa motivasi, persepsi, formasi sikap, namun tidka siginifikan terhadap pengambilan keputusan dan 5) formasi sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan mahasiswadalam memilih program studi pergitian tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sosial-budaya; motivasi; persepsi; formasi sikap; pengambilan keputusan
Subjects: 300 Social Science > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu-ilmu Sosial > 300.5 Terbitan Berseri Ilmu Sosial, Berkala Umum Ilmu Sosial
Divisions: JURNAL ONLINE
Depositing User: STMIK Handayani Makassar
Date Deposited: 12 Dec 2021 20:11
Last Modified: 17 Dec 2021 18:42
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item