Perancangan Game Edukasi Labirin Matematika Dengan Algoritma Linear Congruent Method (LCM) Berbasis Android

Dewi, Purnama (2017) Perancangan Game Edukasi Labirin Matematika Dengan Algoritma Linear Congruent Method (LCM) Berbasis Android. Undergraduate (S1) thesis, STMIK Handayani.

[img] Text
SKRIPSI PURNAMA DEWI 2013020201.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan game edukasi labirin matematika dengan algoritma Linear Congruent Method (LCM) berbasis android. Untuk mengimplementasikan perancangan game edukasi labirin matematika dengan algoritma Linear Congruent Method (LCM) berbasis android pada SD Inpres Karunrung Makassar. Desain penelitian yang digunakan adalah Unified Modelling System (UML) yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, class diagram, activity diagram dan sequence diagram. Metode yang digunakan adalah metode linear congruent method. Dalam penelitian ini pengumpulan data diperoleh melalui teknik pengamatan (Observasi), teknik wawancara (Interview) dan teknik kepustakan. Hasil penelitian setelah menggunakan aplikasi ini yaitu siswa/siswi dapat bermain game, sekaligus belajar matematika di smartphone yang dirancang lebih menarik dan dapat meningkat niat belajar siswa/siswi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi; Matematika; Linear Congruent Method.
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 001 Ilmu Pengetahuan
600 Technology and Applied Sciences > 600 - 609 Aneka Ragam Teknologi dan Ilmu Terapan > 601 Filsafat dan Teori tentang Teknologi dan Ilmu Terapan > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Univ. Handayani Makassar
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:41
Last Modified: 05 Apr 2022 04:41
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/85

Actions (login required)

View Item View Item