Implementasi metode linear congruent method pada media pembelajaran agama hindu pada pasraman widya darma Makassar tingkat SMP kelas VII berbasis android

Asri Walien, Ni Kadek (2018) Implementasi metode linear congruent method pada media pembelajaran agama hindu pada pasraman widya darma Makassar tingkat SMP kelas VII berbasis android. Undergraduate (S1) thesis, Stmik Handayani.

[img] Text
NIKADEK ARSI WALIEN_SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk merancang aplikasi Metode Linear Congruent Method Pada Media Pembelajaran Agama Hindu Pada Pasraman Widya Darma Makassar Tingkat Sekolah Menengah Pertama kelas VII. (2) Untuk mengimplementasikan aplikasi Metode Linear Congruent Method Pada Media Pembelajaran Agama Hindu Pada Pasraman Widya Darma Makassar Tingkat Sekolah Menengah Pertama kelas VII. Metode algoritma yang digunakan pada skripsi ini adalah Metode Linear Congruent Method (LCM) dan metode Linear Congruential Generator (LCG) merupakan metode pembangkit bilangan acak yang banyak digunakan dalam program komputer. LCM dan LCG memanfaatkan model linear untuk membangkitkan bilangan acak, dan bahasa pemrograman cordova untuk interface dan untuk animasi menggunakan action scrip pada flash. Dengan implementasi metode linear congruent method pada media pembelajaran agama hindu pada pasraman widya darma Makassar tingkat sekolah menengah pertama kelas VII dimaksudkan untuk melengakapi sistem pembelajaran sebagai alternative bagi siswa dan guru agar pelajaran yang disampaikan guru dapat diserap dengan maksimal oleh siswa dan memotivasi siswa dalam meningkatkan semangat belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Multimedia, LCM
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.08 Komputer dan Manusia
Divisions: Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Andi Nur Fadly
Date Deposited: 07 Apr 2022 01:59
Last Modified: 07 Apr 2022 01:59
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/107

Actions (login required)

View Item View Item