Perancangan Pembelajaran Smart Hijaiyyah Berbasis Augmented Reality

Agustinah, Sri (2017) Perancangan Pembelajaran Smart Hijaiyyah Berbasis Augmented Reality. Undergraduate (S1) thesis, STMIK Handayani.

[img] Text
SRI AGUSTINA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh teknologi memberikan dampak yang sangat kuat terhadap minat belajar anak-anak maupun remaja karena lebih banyak menghabiskan waktu untuk memainkan smartphone. Proses pembelajaran hurufhijaiyyah yang menarik dan menyenangkan kini dibutuhkan bagi anak-anak, salah satucaranya adalah membuatnya dalam bentuk aplikasi mobile sehingga penelitian ini bertujuan : 1. Untuk merancang huruf hijaiyyah berbasis Augmented Reality; 2. Untuk mengimplementasikan huruf hijaiyyah berbasis Augmented Reality. Desain penelitian yang digunakan adalah UML yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram. Software yang digunakan dalam membangun sistem ini adalah unity, vuforiaSDK dan Android yang menggunakan teknolog iAugmented Reality dengan metode marker. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi berbasis android yang menampilkan penjelasan huruf hijaiyyah, dimana markeryang diidentifikasi oleh kamera akan menampilkan button suara huruf, button informasi huruf dan cara penulisan huruf hijaiyyah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Android; Aplikasi; Augmanted Reality; Hijaiyyah.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: STMIK Handayani Makassar
Date Deposited: 26 Jun 2020 05:45
Last Modified: 26 Jun 2020 05:45
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/21

Actions (login required)

View Item View Item