Media Pembelajarn Merakit Komputer Berbasis Adobe Flas CS6 Di SMK Muhammadiyah 2 Bontoala

Walfiandy, Sahar Chaca (2017) Media Pembelajarn Merakit Komputer Berbasis Adobe Flas CS6 Di SMK Muhammadiyah 2 Bontoala. Undergraduate (S1) thesis, STMIK Handayani.

[img] Text
SAHAR CHACA WALFIANDIY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mendesain media pembelajaran interaktif berbasis multimedia, serta untuk implementasi dari media merakit computer berbasis multimedia yang telah dirancang. Metode Siklus hidup sistem (SLC) adalah metodologi yang digunakan untuk menggambarkan proses untuk membangun sistem informasi , Langkah-langkah penelitian yang dilakukan adalah sebagai berikut : 1).Plening, 2)Analisis, 3).Desain, dan 4). Implementasi. Dan metode Waterfall atau sering juga disebut air terjun adalah sebuah metode dalam pengembangan sistem yang dilakukan untuk membuat pembaruan sistem yang berjalan, Langkah-langkah penelitian yang dilakukan adalah sebagai berikut : 1).Analisi, 2)Desain, 3).Pengkodean, dan 4). Pengujian dan Tahap Pendukungan (Support). Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas media yang dihasilkan adalah sebagai berikut: dari uji kelayakan media pembelajaran menurut ekspert ahli media dan materi memperoleh persentase total sebesar 89,3,dan hasil ujicoba pengguna dilapangan oleh siswa memperoleh persentase sebesar 79%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran memiliki kualitas yang baik sebagai penunjang pembelajaran dan dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Merakit Komputer; Adobe Flash CS6.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Univ. Handayani Makassar
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:25
Last Modified: 29 Jun 2020 01:25
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

View Item View Item