Implementasi Algoritma Fuzzy Mamdani Untuk Mengatur Game Scoring Pada Game Pesawat Kertas Berbasis Android

Riskinawanto, Riskinawanto (2017) Implementasi Algoritma Fuzzy Mamdani Untuk Mengatur Game Scoring Pada Game Pesawat Kertas Berbasis Android. Undergraduate (S1) thesis, STMIK Handayani.

[img] Text
RISKINAWANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengimplementasikan game endless runner berbasis android dengan metode Fuzzy Mamdani mengenai Scoring Game pada game Pesawat Kertas yang cara memainkannya sama seperti flappybird. Game Endless Runner Pesawat Kertas berbasis android ini dirancang menggunakan perangkat lunak Unity 3D Versi 5.5.1. Dalam melaksanakan penelitian, metode pengumpulan data diperoleh melalui metode observasi dan wawancara, Kemudian data tersebut dianalisis untuk dijadikan bahan informasi dalam penyusunan skripsi dan di rancang menggunakan Unified Modelling Language (UML) yang didesain secara terstruktur yang terdiri dari rancangan model use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah game endless runner berbasis Android. Pengguna nantinya diharapkan mendapatkan banyak informasi mengenai penerapan algoritma Fuzzy mamdani untuk mengatur Scoring Game dan kecepatan permainan, sehingga menjadikan permainan lebih menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Endless Runner; Fuzzy Mamdani; Game; Scoring.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: STMIK Handayani Makassar
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:45
Last Modified: 29 Jun 2020 01:45
URI: http://repo.handayani.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item View Item